Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

Applied Approach

          Upacara pembukaan pelatihan Applied Approach dibuka oleh Wardan Suyanto, M.A.,Ed.D. selaku Wakil Rektor 1 UNY, yang dihadiri pula oleh: Dr. Sunaryo Soenarto, MPd. sebagai Kepala P2KIS, Rr. Lis Permana Sari, M.Si. sebagai sekretaris P2KIS, Dr. Christina Ismaniati, M.Pd. sebagai koord. Divisi Instruksional dan Kurikulum P2KIS, Panitia serta 21 dosen UNY peserta pelatihan PEKERTI

          Dalam laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Dr. Sunaryo Soenarto, MPd, Pelatihan Applied Approach diikuti 21 Orang Dosen Senior UNY dari 7 Fakultas. Ketua P2KIS menyampaikan pelatihan Applied Approach didesain dua tahapan, yaitu tahapan tatap muka 9 s.d 16 Agustus 2016 dan tahapan paska pelatihan 18 s.d 31 Agustus 2016. Dalam tahapan tatap muka peserta diberikan pemahaman dalam merekonstruksi pembelajaran sesuai standar proses pembelajaran dan presentasi rancangan rekonstruksi matakuliah. Sedangkan pada tahapan paska pelatihan setiap peserta wajib merekonstruksi perangkat pembelajaran satu matakuliah.

          Wakil Rektor 1 UNY memberi sambutan bahwa Pelatihan Applied Approach (AA) bagi dosen-dosen UNY ini sebetulnya bukan yang pertama kalinya diselenggarakan di LPPMP UNY, melainkan sudah berkali-kali. Bahkan P2KIS LPPMP UNY juga telah dipercaya oleh perguruan tinggi di luar UNY untuk memberikan Pelatihan AA bagi para dosennya demi peningkatan kualitas perkuliahan. Dengan demikian, para dosen UNY yang mengikuti pelatihan AA saat ini tidak perlu ragu akan mutu pelatihan AA yang diikutinya di P2KIS LPPMP UNY ini melainkan justru harus lebih semangat, lebih disiplin, dan lebih aktif. Bapak Wardan ini yakin bahwa dosen-dosen ini melakukan rekonstruksi terhadap mata kuliahnya, namun dengan Pelatihan AA ini rekonstruksi matakuliah akan dilakukan dengan lebih baik, metode yang dipakai dalam mengajar akan lebih sesuai dengan karakteristik siswa/mahasiswa. Wakil Rektor-1 UNY mengharapkan semoga Pelatihan AA ini dapat menggairahkan para dosen dalam mengajar sehingga para mahasiswa dapat mencapai seluruh kompetensi sesuai visi dan misi UNY dengan baik. untuk selalu dapat merekonstruksi matakuliah yang diampu demi meningkatkan kualitas perkuliahan juga lebih baik. Wakil Rektor 1 UNY menutup sambutannya dengan membuka acara pelatihan yang diikuti dengan tepuk tangan dengan gembira. (rifqi)