Are You Ready to Get to Hire

.Siapkah anda menghadapi tantangan dalam bekerja? Mungkin merupakan pertanyaan yang banyak dihadapi oleh para alumni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Seiring dengan perkembangan dunia kerja, tantangan kerja pun makin berkembang. Untuk mempersiapkan mahasiswa dan alumni UNY dalam berkarir, Pada Selasa, 5 Mei 2015 Pusat Pengembangan Karir LPPMP UNY mengadakan pelatihan softskill bertajuk “Are You Ready to Get to Hire?”.

Acara ini menghadirkan dua pembicara, pada sesi pertama yaitu Feni Wahyuni yang merupakan Human Resources dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret Group), menyampaikan materi “From Student to be Proudness Professional”, secara umum pembicara mencoba memotivasi peserta untuk selalu siap dalam sistem seleksi dan menekankan pentingnya kesiapan dini sebelum memasuki dunia kerja, yaitu siap menghadapi sistem yang komprehensif, mengumpulkan point positif pada diri, memiliki motivasi diri tinggi, membentuk kepribadian positif, mengasah kemampuan manajemen, dan mencocokkan personal competencies dengan job competencies.  

Pada sesi kedua, Realita Risty Putri Rasadi yang merupakan devisi rekrutmen dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret Group), menyampaikan materi mengenai “Strategi Psikotes dan Wawancara”. Secara umum pembicara kedua menyampaikan hal-hal yang perlu disiapkan sebaik mungkin ketika melamar kerja, yaitu: ketika mencari lowongan kerja, mengajukan surat lamaran, mengikuti psikotes, dan interview.

Acara yang berlangsung setengah hari ini, dipenuhi oleh mahasiswa dan alumni dari berbagai jurusan. Peserta nampak sangat antusias mengikuti penjelasan dari kedua narasumber. “Acara seperti ini sangat bagus buat kita, kita jadi tahu apa saja yang harus disiapkan,dan apa yang tidak boleh dilakukan”, kata seorang peserta. (Dani)

Tags: