Bahan Sosialisasi Dokumen Mutu

Salah satu upaya yang dilakukan oleh UNY untuk pengembangan menuju sebuah world class university adalah penyelenggaraan internasionalisasi program studi di lingkungan UNY. Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak 2011 melalui Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK) secara bertahap. Pada tahun 2016, kegiatan ini difokuskan pada rintisan akreditasi  internasional dari lembaga Akreditasi Eksternal Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA).

Dalam kerangka acuan ini yang dimaksud dengan internasionalisasi program studi adalah berbagai upaya tepat yang dilakukan oleh program studi di UNY yang diarahkan untuk mencapai akreditasi internasional dengan melampaui standar nasional perguruan tinggi, meliputi 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, Standar Nasional Penelitian, dan Standar Nasional Pengabdian pada Masyarakat.

Akreditasi internasional dari AUN-QA ini dimaksudkan untuk mengembangkan, mendorong dan menilai sistem serta pelaksanaan penjaminan mutu di Perguruan Tinggi di regional Asia Tenggara. AUN-QA diarahkan pada penilaian 3 (tiga) dimensi kerja, meliputi  (i) Strategi Penjaminan Mutu; (ii) Sistem Penjaminan Mutu; dan (iii) Implementasi Penjaminan Mutu pada Program Studi.

Bahan Sosialisasi Dokumen Mutu dapat diunduh dibawah ini

BAHAN SOSIALISASI DOKUMEN MUTU