Job Fair tahun ke 10 oleh Pusat Pengembangan Karir

.Pusat Pengembangan Karir LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Job Fair di Auditorium UNY, Selasa-Rabu (24-25/4). Job Fair diikuti oleh 25 perusahaan dari DIY maupun luar DIY yang membuka 1.750 lowongan kerja dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMA hingga Sarjana. Menurut Ketua Panitia Job Fair UNY Minta Harsana, tujuan diadakan Job Fair ini adalah untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran. “Manfaat untuk perusahaan adalah mereka dapat menemukan kandidat untuk perusahaan” kata Minta Harsana “Sedangkan bagi job seeker, ajang ini merupakan tempat yang potensial untuk menemukan pekerjaan yang sesuai”. Dalam job fair ini pencari kerja dapat langsung memasukkan lamaran ke bagian rekruitmen masing-masing perusahaan, dan informasi posisi pekerjaan yang dibutuhkanpun lebih akurat serta terdapat banyak pilihan jenis posisi pekerjaan.

Wakil Rektor I UNY, Margana menyambut baik diselenggarakannya Job Fair ini karena dapat mengurangi angka pengangguran di DIY. “Terimakasih pada perusahaan yang telah bergabung dalam job fair ini” kata Margana. Harapannya para pencari kerja dapat terserap oleh pasar, dengan kualitas yang kompetitif. Salah satu pengunjung job fair, Puput Kurnia Anggraini, merasa senang dengan adanya job fair ini karena bisa mempermudah mencari pekerjaan. Alumni prodi Fisika FMIPA UNY tersebut  berharap agar kegiatan ini rutin diadakan karena bisa menjembatani para job seekers. “Dengan job fair seperti ini bisa membantu kami mencari pekerjaan” tutupnya. (Dedy)

Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.