Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

JURNAL CAKRAWALA PENDIDIKAN LOLOS AKREDITASI DIKTI

Kabar gembira baru saja didapat oleh dewan redaksi Jurnal di Pusat Pengembangan Berkala Ilmiah LPPMP. Berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendiknas No 80/DIKTI/Kep/2012 tentang Hasil Akreditasi Berkala Ilmiah (Periode II Tahun 2012) pada tanggal 13 desember 2012, Jurnal Cakrawala Pendidikan kembali mendapatkan akreditasinya sebagai Jurnal berkala Ilmiah yang memiliki mutu “Baik” atau terakreditasi B. Akreditasi ini berlaku dari 13 desember 2012 sampai 5 tahun ke depan. Penilaian tersebut merupakan hasil penilaian dari Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendiknas berdasarkan pada beberapa poin penilaian yang meliputi keberlanjutan penerbitan, konsistensi artikel yang dimuat, sebaran penulis artikel yang menasional, sebaran pembaca jurnal yang menasional, format yang konsisten, dan lain-lain

Akreditasi Berkala Ilmiah ini dimaksudkan untuk menetapkan standar untuk dijadikan acuan dalam pengelolaan penerbitan Berkala Ilmiah. Selain itu, akreditasi juga merupakan sebuah penghargaan terhadap mutu karya tulis ilmiah agar merangsang para ilmuwan Indonesia untuk meningkatkan dan menjaga mutu tulisan yang dihasilkan. Akreditasi pun menjadi acuan penilaian karya tulis ilmiah dalam penetapan angka kredit jabatan fungsional peneliti, akademis, serta jabatan fungsional terkait lainnya. Prestasi penerbitan jurnal bagi instansi yang bergerak pada bidang penelitian tentunya hal yang sangat signifikan, karena bisa dibilang sebagai sebuah indikator kemajuan.

Dengan kembali terakreditasinya Jurnal Cakrawala Pendidikan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dari dewan-dewan redaksi Jurnal Cakrawala Pendidikan kedepan dalam hal pengelolan dan semakin menyemangati para penulis di bidang pendidikan untuk menulis dan menerbitkan artikel-artikel berkualitasnya. Berikut kami lampirkan Hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Periode II Tahun 2012. (bin)