Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

Kunjungan MGMP Bahasa Inggris SMK Kab. Pacitan ke ILLC P2B LPPMP

Rabu (3/2) ILLC P2B LPPMP menerima kunjungan dari MGMP Bahasa Inggris SMK Kabupaten Pacitan. Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Purwati tersebut disambut oleh Joko Priyana, M.A., Ph.D., Kepala Pusat Pengembangan Bahasa LPPMP UNY di ruang 401 Gedung LPPMP. Rombongan yang terdiri dari 35 guru Bahasa Inggris SMK ini bermaksud untuk melakukan studi banding terhadap kegiatan pelatihan Bahasa Inggris di ILLC.

 “Independent Language Learning Centre atau dikenal dengan ILLC adalah tempat belajar Bahasa Inggris, yang berada di bawah Pusat Pengembangan Bahasa LPPMP UNY, yang dirancang untuk civitas akademika UNY dan masyarakat luas untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka secara mandiri” terang Joko di depan para guru Bahasa Inggris SMK tersebut. Pada sesi pemaparan ini disampaikan pula oleh Joko tentang program dan layanan ILLC. Para guru tampak antusias dengan memberikan berbagai pertanyaan seputar ILLC.

Para guru dari Kab. Pacitan ini berkesempatan untuk mengunjungi Ruang ILLC yang berada di Lantai 1 Gedung LPPMP. Mereka dapat melihat langsung suasana pelatihan, fasilitas, dan layanan, seperti Library, Audio CDs, Language Clinic, Listening Corner, Movie and TV Corner, Game Corner, dan beberapa fasilitas lainnya.

“Kami sangat tertarik dengan fasilitas yang ada di ILLC, dan berniat menerapkan di sekolah-sekolah”, ungkap Ibu Purwati, Ketua MGMP Bahasa Inggris Kab. Pacitan. “Masalah utama yang dihadapi oleh guru adalah bagaimana cara memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris, dan  apa yang ada di ILLC ini sangat menginspirasi”, tambah Bapak Aris S.

Zayin Adib Muhammad, S.Pd., Koordinator ILLC merasa tersanjung dan bangga mendapat kunjungan dari MGMP Kab. Pacitan tersebut. “Semoga para guru dapat mengambil manfaat dari kunjungan ke ILLC”, ungkap Zayin.