Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

Kunjungan Universitas Tadulako ke LPPMP

Sebanyak 38 mahasiswa Universitas Tadulako Palu berkunjung ke LPPMP UNY untuk studi tentang penulisan karta ilmiah. Mereka terdiri dari mahasiswa yang juga guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Palu. Selama kegiatan mereka didampingi oleh dosen dari Prodi Bahasa Pascasarjana Universitas Tadulako, Dr. Yunidar dan Dr. Sugit Zulianto. Tiba di LPPMP UNY Jumat 6 Februari 2015, tamu dari Provinsi Sulawesi Tengah ini disambut oleh Prof. Dr. Suwarna dan staff LPPMP serta Dra. Warih Jatirahayu Kepala Sekolah SMP N 4 Sleman sebagai narasumber.
Acara dimulai dengan serangkaian sambutan ucapan selamat datang dari pihak LPPMP.  Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Suwarna memberikan kenang-kenangan berupa kumpulan Karya Ilmiah yang dimiliki LPPMP. Setelah bertukar cindera mata, acara dilanjukan dengan materi tentang motivasi menulis karya ilmiah oleh Dra. Warih. Diawali dengan melantunkan sebuah tembang jawa yang indah Dra. Warih berhasil menarik perhatian para tamu dari jauh itu. “Bahwa menulis itu kan soal latihan jika kemampuan dalam menulis tidak pernah dilatih dan dibiasakan, bisa jadi akan cendrung kesulitan menuangkan ide-ide yang dimiliki dalam bentuk tulisan. Meskipun dirinya memiliki materi dan bahan yang cukup, tetapi karena jarang dilatih maka tidak akan bisa menulis karya ilmiah popular, artikel, maupun bahan ajar.” ucapnya.  Selama acara tersebut peserta terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan sambil mendokumentasikannya.  (bin)