Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

Lebih Dekat dengan Budaya Lokal Peserta LPDP Excursion ke Obyek Wisata

Sabtu 17 januari 2014, Peserta beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana pendidikan) berkunjung ke beberapa obyek wisata di Yogyakarta. Obyek wisata yang dikunjungi adalah Pantai Baron, Pantai Indrayanti dan Candi Prambanan. Dengan menggunakan bus pariwisata, sebanyak 38 mahasiswa yang sebagian besar berasal dari Indonesia Timur diajak untuk mengenal lebih dekat dengan budaya lokal DIY. Peserta dikenalkan dengan guide lokal sekaligus belajar Bahasa Inggris dengan mereka dilokasi.

Untuk dapat lancar berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, selama program ini peserta diwajibkan menggunakan bahasa inggris baik di dalam maupun di luar kelas. Setelah mengikuti pelatihan Bahasa Inggris di dalam kelas ILLC (Independent Language Learning Center) LPPMP UNY selama beberapa bulan, Kegiatan excursion ini juga bertujuan agar peserta dapat belajar Bahasa Inggris secara lebih autentik dengan praktik berkomunikasi langsung di lapangan sekaligus menambah kosakata yang mungkin jarang mereka gunakan selama di pelatihan.

Dalam kegiatan excursion ini peserta dipandu oleh para Dosen dan instruktur ILLC. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini salah satunya karena sebagian dari mereka belum pernah mengunjungi kota Yogyakarta sebelumnya. “Ada beberapa dari mereka belum pernah ke Jogja”, ucap salah satu instruktur ILLC.

Menurut Koordinator Instruktur ILLC Zayin Adib Muhammad peserta yang dipersiapkan untuk kuliah di luar negeri ini diharapkan juga ikut mempromosikan Budaya Indonesia ke negara tujuan tempat mereka kuliah kelak. “Peserta kami ajak ke obyek wisata di Jogja sekaligus untuk belajar Bahasa Inggris dengan ‘guide’ lokal yang ada di lokasi”, tambahnya.