Lokakarya Penyiapan Akreditasi Berkala Ilmiah

Selasa, 3 Juni 2014, Pusat Pengembangan Berkala Ilmiah LPPMP mengundang pengelola jurnal di UNY dalam lokakarya penyiapan berkala Ilmiah. Kegiatan ini sebagai kelanjutan dari lokakarya tahun lalu. Peserta yang diundang dalam kegiatan ini adalah pengelola jurnal yang pada lokakarya sebelumnya sudah mengisi angket dan berencana untuk mengajukan jurnalnya untuk akreditasi DIKTI.

Prof. Dr. Burhan Nurgiyantoro sebagai Ketua Pusat Berkala Ilmiah dan sekaligus nara sumber menyampaikan bahwa berhasil memperoleh status terakreditasi sebuah jurnal ilmiah menjadi dambaan setiap pengelolan berkala ilmiah. Status tersebut merupakan pengakuan kualitas keilmiahan suatu berkala ilmiah. Meskipun demikian, banyak jurnal yang gagal lolos pengusulan akreditasi. Hal ini karena ada persyaratan yang sudah ditentukan dan harus dipenuhi agar usulan tersebut berhasil. Masalahnya persyaratan tersebut tampaknya tidak ringan untuk dipenuhi. “Tugas para pengelola jurnal adalah memenuhi persyaratan itu dengan sebaik-baiknya”,ucap Prof. Burhan.

Dalam acara ini, Prof. Burhan menyampaikan dua buah materi mengenai persyaratan usulan akreditasi berkala ilmiah dan analisis kegagalan usulan akreditasi berkala ilmiah. Berbeda dengan tahun kemarin, selain me-review materi lokakarya sebelumnya, juga lebih menekankan pada evakuasi sejauh mana jurnal yang berencana mengajukan akreditasi tahun 2014 mempersiapkan proses pengusulan. Apakah sudah siap dan yakin akan mengajukan akreditasi tahun ini, atau masih harus mengevaluasi kembali baik dari segi administratif maupun substansial.

Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.