Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

Menembus Tantangan Dunia Kerja

Siapkah anda menghadapi tantangan dalam bekerja? Mungkin merupakan pertanyaan yang banyak dihadapi oleh para alumni universitas. Seiring dengan perkembangan dunia kerja, tantangan kerja pun makin berkembang. Untuk mempersiapkan mahasiswa UNY dalam berkarir, Pada Senin 23 September 2013 Pusat Pengembangan Karir LPPMP mengadakan pelatihan softskill bertajuk “Menembus Tantangan Dunia Kerja”.

Acara ini menghadirkan dua pembicara, pada sesi pertama yaitu Portika Apriana Harahap dari Jobstreet, yang membahas mengenai tips untuk memperoleh pekerjaan, “Setelah anda mengetahui persaingan di Dunia Kerja, Saatnya Anda memperisapkan diri dan juga mempersenjatai diri anda dengan segala kelebihan anda”, ucapnya. Dalam hal ini mahasiswa perlu mengetahui apa yang perlu diperhatikan dalam penulisan CV (Curriculum Vitae), tes tertulis, dan wawancara yang merupakan dasar penilaian oleh perusahaan atau lembaga dalam menyaring calon pegawainya.  

Pada sesi kedua, Kiki Ferdiansyah Wijaya seorang  konsultan SDM membahas strategi menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi,”Berfokus pada To Have membuat anda lelah dan tidak bahagia, sedangkan berfokus pada To Be & To Give membuat anda merasa bahagia, bermakna, dan selalu bersemangat”, ucapnya. Kiki menambahkan bahwa dengan merubah pola pikir dari To Have atau untuk mendapat,menjadi To Be & To Give kita akan lebih nyaman dan semangat dalam bekerja sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik dari diri kita.

Acara yang berlangsung setengah hari ini, dipenuhi oleh mahasiswa dan alumni dari berbagai jurusan. Peserta nampak sangat antusias mengikuti penjelasan dari kedua narasumber. “Acara seperti ini sangat bagus buat kita, kita jadi tahu apa saja yang harus disiapkan,dan apa yang tidak boleh dilakukan”, kata seorang peserta.