Pekerti AAU Angkatan 10 Resmi Dibuka di LPPMP

Selasa 24 Maret 2015, Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar pelatihan Pendidikan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional atau PEKERTI yang secara resmi dibuka di UNY oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP) UNY Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed.

Pelatihan ini sendiri direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan dan diikuti sebanyak 25 peserta yang merupakan dosen dan instruktur, baik yang bertugas di AAU ataupun di jajaran TNI AU. Terdiri dari tahapan mulai dari teori hingga praktek yang terdiri dari tugas mandiri, tugas kelompok dan pada akhir pelatihan, peserta melakukan simulasi mengajar dan diberi penilaian oleh teman sejawat dan instruktur.

Menyambut para peserta, Ketua LPPMP UNY Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., menyampaikan bahwa berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan dunia pendidikan.“Oleh karena itu saya berharap agar seluruh peserta pelatihan Pekerti ini dapat selalu mengikuti dinamika yang terjadi sehingga mampu menjadi pendidik yang profesional”, ucapnya.

Kemudian dalam sambutan tertulis Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M yang dibacakan Kordostur AAU Kolonel Pnb Sudadi, S.Sos, Gubernur mengharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan Pekerti ini, kedepannya seluruh dosen yang berada baik di AAU ataupun satuan lain dapat menjadi pionir bagi pendidik-pendidik yang ada di jajaran TNI AU.

“Para pendidik mengemban tugas yang sangat terhormat, karena para pendidik memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai leading sektor atau ujung tombak pelaksanaan transformasi Ilmu pengetahuan dan teknologi dan berbagai sistem nilai kepada para siswa didiknya”,tambahnya. (bin)