PEKERTI bagi Dosen Universitas 'Aisyiyah Angkatan 2

Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali melaksanakan kegiatan pelatihan PEKERTI bagi para dosen Uiversitas ‘Aisyiyah (UNISA) di Ruang Rapat-2 LPPMP yang dimulai pada hari ini, Senin sampai dengan hari Jum’at, 20-24 Februari 2017. Pelatihan PEKERTI kali ini diikuti oleh 30 orang dosen berbagai program studi di UNISA yang sebagian besar masih berusia muda.
Upacara pembukaan pelatihan PEKERTI dilaksanakan pada hari Senin jam 7.30 - 08.15. Selain para dosen UNISA peserta pelatihan, pada upacara pembukaan tersebut hadir pula Ketua LPPMP, Kepala dan Sekertaris Pusat Pengembangan Kurikulum, Instruksional, dan Sumber Belajar (P2KIS), Wakil Rektor-1 UNISA, serta beberapa staf di LPPMP dan P2KIS.

Dalam kata sambutannya, Kepala P2KIS, Dr. Sunaryo Sunarto, M.Pd. menyampaikan laporan panitia bahwa pelatihan PEKERTI bagi dosen UNISA yang dilaksanakan selama lima hari ini menempuh tiga tahap kegiatan utama, yaitu: 1) penyajian materi, baik teoritis maupun praktis, dalam rangka pendalaman dan penguatan kompetensi pedagogi dosen, 2) pelaksanaan praktek simulasi pembelajaran, dan 3) pengembangan produk perangkat pembelajaran sebagai tugas akhir pelatihan, berupa Peta ACP, RPS dan SAP, dan Rancangan Penilaian lengkap. Lebih lanjut dijelaskan bahwa peserta harus memenuhi seluruh kegiatan dan tugas akhir yang dipersyaratkan untuk kemudian akan dinilai oleh Tim penilai dalam rangka mencapai kelulusan. Di akhir sambutannya Bapak Sunaryo, panggilan akrab Kepala P2KIS, mengingatkan kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh dan disiplin dalam mengikuti seluruh program pelatihan dan mengerjakan tugas akhir (TA) dengan baik mengingat produk TA tersebut bukan hanya bermanfaat bagi dosen yang bersangkutan, tetapi juga bermanfaat bagi program studi (prodi) ketika akan melakukan akreditasi prodi.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh WR-1 UNISA, Dr. Phill. Ahmad Norma Permata, M.A, mewakili Rektor UNISA. Dalam sambutannya, WR-1 UNISA menyatakan terima-kasihnya kepada LPPMP dan P2KIS UNY yang berkenan memberikan pelatihan PEKERTI bagi dosen-dosen di lingkungan UNISA. Dosen-dosen tersebut merupakan dosen muda yang tidak berlatar-belakang akademik non-kependidikan. Oleh karena itu kesempatan memperoleh pelatihan PEKERTI ini merupakan kesempatan yang baik untuk belajar/kuliah menjadi dosen yang profesional terutama di UNISA yang merupakan perguruan tinggi relatif muda dan beridentitas khas yaitu berkaitan dengan kesehatan. WR-1 UNISA mengharapkan agar para dosen UNISA dapat mengikuti seluruh kegiatan PEKERTI dengan baik sesuai perjanjian yang telah dibuat sebelumnya.

Sambutan terakhir sebelum membuka Pelatihan PEKERTI secara resmi disampaikan oleh Ketua LPPMP UNY, Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. Dalam sambutannya, Prof. Anik membalas sambutan WR-1 UNISA dengan menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan UNISA kepada LPPMP UNY untuk memberikan pelatihan PEKERTI bagi dosen-dosen UNISA. Prof. Anik mengharapkan agar para dosen UNISA peserta PEKERTI untuk segera menyesuaikan diri dengan tugasnya sebagai dosen UNISA yang profesional, yaitu dosen yang mampu memfasilitasi, memotivasi, dan memudahkan proses belajar mahasiswa, serta berperanserta dalam mewujudkan visi-misi UNISA dengan baik. Melalui pelatihan PEKERTI ini para peserta akan mendapatkan materi baik teori maupun praktek yang berkaitan dengan tugas profesional tersebut, dan peserta diharapkan mengikuti semua proses pelatihan dengan baik hingga mencapai sertifikat kelulusan. (ismaniati)

Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.