PEKERTI STIKES YOGYAKARTA DAN BETHESDA YAKKUM DI LPPMP

LPPMP UNY kembali bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan dalam kegiatan PEKERTI (Pelatihan Keterampilan Dasar dan Instruksional). Kali ini adalah STIKES Yogyakarta dan STIKES Bethesda Yakkum yang mengikuti Pelatihan PEKERTI di LPPMP. Dibagi dalam dua kelas yang berbeda pelatihan dilaksanakan pada  4 – 8 Februari 2013 untuk STIKES Bethesda Yakkum dan 9 – 13 Februari 2013. Peserta sebanyak 52 orang meliputi 26 Dosen STIKES  Yogyakarta dan 26 Dosen STIKES Bethesda Yakkum.

Selama kegiatan PEKERTI ini para peserta akan mendapatkan materi-materi pendidikan sebagai sistem, strategi peningkatan kualitas Pendidikan Tinggi, paradigma baru pembelajaran dan implikasinya dalam pengembangan kurikulum, pembelajaran, dan evaluasi, Model Quality Assurance dalam pembelajaran, pembelajaran orang dewasa, paradigma konstruktivisme dalam pembelajaran, pengembangan kurikulum, teori belajar dan motivasi, taksonomi tujuan pembelajaran dan analisis kompetensi, model-model pembelajaran, metode-metode pembelajaran, media pembelajaran, pembelajaran berbasis ICT, penilaian hasil belajar, konsep dasar penilaian pembelajaran, penyusunan silabus, penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran, dasar-dasar komunikasi dan keterampilan dasar mengajar, team teaching, praktikum, praktek pengajaran mikro, penelitian untuk peningkatan kualitas pembelajaran di Perguruan Tinggi.

Dalam upacara pembukaan, peserta disambut Eko Budi Prasetyo, M.Pd selaku Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Instruksional dan Sumber Belajar(PKIS) dan bapak Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo , M.Pd selaku ketua LPPMP. Menyambut sekaligus membuka acara Prof. Zuhdan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada UNY melalui kegiatan PEKERTI ini.