Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

Pekerti untuk Dosen STTA dan STIKES Yogyakarta

Senin, 17 Februari 2014, Sebanyak 30 dosen yang berasal dari STTA dan STIKES menghadiri upacara pembukaan kegiatan PEKERTI (Pelatihan Keterampilan Dasar dan Instruksional). Upacara pembukaan dilaksanakan pukul 08.0 WIB di ruang pelatihan lantai 3 Gedung LPPMP. Dalam acara tersebut hadir ketua STIKES Yogyakarta Sri Handayani, S.Kep Ns. M.Kes, Ketua PKIS Prof. Dr. C. Asri Budiningsih dan Ketua LPPMP UNY Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Pd.

Disambut langsung oleh Ketua LPPMP Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Ed dalam sambutan pembukaan beliau mengatakan UNY selama ini berusaha keras untuk ikut serta memajukan pendidikan, bagaimana menanamkan kepribadian yang baik bagi seorang calon guru, “Pembelajaran merupakan interaksi yang dinamis dan juga transfer of moral and character oleh karena itu guru dan dosen harus dapat menjadi tauladan bagi muridnya”ucap beliau. Tugas ini, tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri dan harus bekerja sama untuk meningkatkan kualitas secara menyeluruh

Selama 10 hari mengikuti tahap teori, peserta akan mendapatkan materi antara lain ; (1) Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi; (2) Paradigma Teori Belajar dan Motivasi; (3) Dasar-Dasar Komunikasi dan Keterampilan Dasar Mengajar; (4) Desain Instruksional; (5) kompetensi Pembelajaran; (6) Model-model Pembelajaran Inovatif (7) Metode Pembelajaran; (8) Media dan Sumber Belajar; (9) Penilaian Hasil Belajar; (10) Praktek Mengajar (Praktikum). Di akhir pelatihan, peserta melakukan simulasi mengajar dan diberi penilaian oleh teman sejawat dan instruktur untuk mengevaluasi apa yang sudah dipelajari selama pelatihan. (Bin)