Pelatihan Pelayanan Prima LPPMP

Sabtu, 18 April 2015, segenap keluarga besar LPPMP berangkat menuju Hotel Graha Prima Pacitan untuk Pelatihan Pelayanan Prima sekaligus outbond. Bertolak dari Yogya pukul 8 pagi, tujuan pertama rombongan ini adalah Museum Karst di Wonogiri. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Klayar Pacitan, sebuah pantai yang baru mendapat perhatian dari banyak wisatawan, dan sampai di Hotel sekitar pukul 7 malam.

Setelah check-in dan dinner, acara dilanjutkan dengan Pelatihan Pelayanan Prima di convention center Hotel Graha Prima Pacitan. Dalam acara ini peserta mendapat materi Pelayanan Prima dari Minta Harsana, M.Sc. Dalam materi diungkapkan beberapa standar Pelayanan Prima yang ada untuk sebuah institusi maupun perusahaan. Aspek yang paling disoroti adalah bagian front office mengenai bagaimana melayani tamu LPPMP. “Sambutan kepada tamu yang datang ke LPPMP harus prima”, ucapnya. Kemudian di akhir acara Prof. Dr. Suwarna memberikan pengarahan sekaligus mengumumkan peluncuran Pin Pelayanan Prima sebagai tanda semangat LPPMP untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pihak. Acara Pelatihan selesai sekitar pukul 10 malam, kemudian peserta istirahat untuk persiapan kegiatan keesokan harinya.

Minggu, 19 April 2015, warga LPPMP berkumpul di lapangan hotel menyiapkan diri untuk outbond. Dipandu oleh tim trainer outbond, peserta ber-outbound ria di pinggir pantai Teleng Ria Pacitan hingga selesai sekitar pukul 11 dan langsung bertolak kembali ke Yogya pada pukul 1 siang. (bin)