Pembukaan Applied Approach bagi Dosen AAU

Sebanyak 20 dosen di lingkungan pendidikan TNI AU mengikuti Pelatihan Applied Approach selama 1 bulan dari tanggal 10 Juni sampai dengan 10 Juli 2012. Selama 1 bulan tersebut peserta akan mengikuti 3 tahap, yaitu tahap tatap muka, tugas lapangan dan pembuatan laporan.

Upacara pembukaan dilaksanakan Senin, 10 Juni 2013 di LPPMP. Selain peserta pelatihan, acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari UNY yaitu Wakil Rektor 1 Dr. Wardan Suyanto, Ed.D mewakili Rektor UNY, Ketua LPPMP Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Ed, dan perwakilan dari AAU, Kadisdik AAU Kolonel. Adm. Dedy Gunawan.

”Didasari oleh pentingnya transfer of knowledge, AAU memandang perlu bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta mengingat dosen merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran dan secara langsung mempengaruhi peningkatan mutu pendidikan”, demikian dikatakan Kolonel Adm. Dedy Gunawan saat membacakan sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP.

Sedangkan Wakil Rektor I, Dr. Wardan Suyanto, Ed.D dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta serta rasa terima kasih kepada lembaga Akademi Angkatan Udara (AAU) yang telah kembali mempercayakan pelaksanaan kegiatan Pendidikan Pekerti Lanjutan Angkatan ke-III di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). “Semoga kerjasama yang sinergis ini dapat terus dijalin dalam turut memajukan bangsa”, demikian dikatakan Pak Wardan.Kemudian beliau juga berpesan bahwa guru memunyai tugas yang sangat penting bagi kemajuan sebuah negara, oleh karena itu guru harus mampu memfasilitasi siswanya. "Guru, Dosen maupun Pelatih harus mampu memfasilitasi perbedaan gaya belajar yang dimiliki oleh siswanya, baik tipe visual, auditory maupun kinestetic", tambahnya.