QUALITY JOBFAIR UNY 2013

.Pusat pengembangan karir kembali bekerjasama dengan jobstreet menyelenggarakan jobfair UNY 2013. Selama dua hari (15-16/13) sebanyak 24 perusahaan membuka stan pendaftaran bagi jobseeker (pencari kerja –red) untuk memasukan CV mereka. Dari 24 perusahaan yang bergabung,terdapat perusahaan/ instansi yang bergerak di bidang pendidikan, perbankan, asuransi, farmasi hingga industri pertambangan. Perusahan diberikan fasilitas untuk menyeleksi pelamar pekerjaan hingga sampai tahap wawancara. 

Dibuka Rabu (15/4/13) pukul 09.00 WIB. opening ceremony dihadiri oleh Wakil Rektor I Wardan Suyanto, Ed.D., Wakil Rektor II Dr. Moch. Alip, M.A., Dr. Haryanto, M.Pd selaku penanggung jawab Dies Natalis UNY ke-49, Ketua LPPMP Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Ed, Sekretaris LPPMP Prof. Dr. Suwarna, M.Pd. beserta Kabag dan Kasubag serta perwakilan perusahaan peserta jobfair.  

Membuka acara, Wardan Suyanto, Ed.D. mengatakan bahwa melalui jobfair ini diharapkan pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang mereka inginkan, dan perusahaan pun dapat menjaring kandidat pegawai yang sesuai kualifikasi perusahaan. “Jobfair ini juga dapat menjadi wahana untuk evaluasi bagi UNY selaku institusi pendidikan, apakah lulusan UNY selama ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan”, ucap beliau.

Sebagai salah satu acara dalam agenda DIES NATALIS UNY ke-49, acara ini bentuk upaya membantu pencari kerja termasuk alumni UNY agar mendapatkan pekerjaan yang diharapkan.  Adanya jobfair dapat menjembatani bertemunya dunia usaha dan industri sebagai pengguna tenaga kerja dengan dunia pendidikan sebagai penghasil tenaga kerja. (bin)