Rapat Forum Komunikasi 7 Universitas Penyelenggara KKN-PPL

.Banyaknya jumlah mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan tidak sebanding dengan jumlah Sekolah tujuan di daerah terdekat. Hal tersebut mengakibatkan universitas penyelenggara PPL maupun KKN-PPL harus memperluas  area ke sekolah-sekolah di luar provinsi. Selain jumlah mahasiswa yang akan KKN-PPL, jadwal kegiatan KKN-PPL di beberapa Universitas yang hampir bersamaan juga menyebabkan kejenuhan pada sekolah karena kadang harus menerima mahasiswa dari dua bahkan tiga universitas dalam waktu yang hampir bersamaan.

Melihat kenyataan tersebut di lapangan, UNY sebagai salah satu universitas yang memiliki program studi kependidikan dan telah bekerjasama dengan sekolah-sekolah di berbagai daerah dalam menyelenggarakan program PPL, berinisiatif untuk membentuk sebuah forum komunikasi (FORKOM) antar universitas penyelenggara PPL ataupun KKN-PPL.

Mengundang perwakilan dari 6 universitas penyelenggara PPL dan KKN-PPL yaitu USD, UIN, UAD, UPY, UTY,dan  UST, Kamis (31/5) rapat dihadiri oleh perwakilan dari UAD, UPY dan USD.  Pertemuan ini membahas dibentuknya FORKOM KKN-PPL yang bertujuan untuk standarisasi pelaksanaan PPL maupun KKN secara teknis sekaligus menjadi wadah untuk bertukar informasi KKN dan PPL antar universitas.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UNY, Ibu Prof. Dr. Nurfina Aznam, SU., Apt. “Saya mewakili UNY berterima kasih atas kehadiran perwakilan dari enam universitas, dan berharap adanya pertemuan rutin seperti ini agar bisa menjadi wadah untuk saling berkoordinasi” demikian harapan beliau.

Tags: 
Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.