Rekrutmen dan Seleksi guru SMA YPK Bontang Kalimantan Timur

Dalam rangka memenuhi kebutuhan guru di SMA YPK Bontang Kalimantan Timur, PPK LPPMP UNY memfasilitasi rekurutmen dan seleksi guru SMA YPK Bontang Kalimantan Timur yang diselenggarakan hari Kamis, tanggal 27 Maret 2014 mulai jam 08.00 sampai selesai. Guru yang dibutuhkan meliputi 1 orang guru TIK dari jurusan S1 teknik informatika, 1 orang guru sosiologi dari jurusan S1  pendidikan sosiologi, serta 1 orang guru ekonomi akuntansi dari jurusan S1 pendidikan ekonomi atau pendidikan akuntansi.

Seleksi diselenggarakan oleh tim seleksi dari Pupuk Kaltim yang diwakili oleh Bapak Suwarji dan Bapak fahruddin. Kegiatan diselenggarakan meliputi 3 tahap, tahap pertama pemberian informasi tentang SMA YPK Bontang Kalimantan Timur beserta fasilitas-fasilitas yang diberikan jika peserta lolos seleksi, tahap kedus tes tertulis, dan tahap ketiga tes wawancara. Setelah tes tertulis dipilih masing-masing  3 orang dari jurusan yang dicari untuk selanjutnya dipilih masing-masing I orang untuk menempati posisi sebagai guru mata pelajaran pada tahun ajaran yang akan datang.

Ada 19 orang alumni yang mendaftar dengan rincian 7 orang dari pendidikan sosiologi, 12 orang dari pendidikan ekonomi atau pendidikan akuntansi (yang hadir 11 orang), dan 2 orang dari pendidikan teknik informatika (yang hadir 1 orang).