Rekrutmen Guru di SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan guru di SMA YPK Bontang Kalimantan Timur, PPK LPPMP UNY memfasilitasi rekurutmen dan seleksi guru SMA YPK Bontang Kalimantan Timur yang diselenggarakan hari Selasa, tanggal 21 Juni 2016 mulai jam 08.00 sampai selesai. Guru yang dibutuhkan meliputi 1 orang Guru Bahasa Indonesia, 1 orang Guru Bahasa Inggris, dan 1 orang Guru Biologi.

Seleksi diselenggarakan oleh tim seleksi dari Pupuk Kaltim yang diwakili oleh Bapak Ismuji dan Bapak fahruddin. Kegiatan diselenggarakan meliputi 3 tahap, tahap pertama pemberian informasi tentang SMA YPK Bontang Kalimantan Timur beserta fasilitas-fasilitas yang diberikan jika peserta lolos seleksi, tahap kedus tes tertulis, dan tahap ketiga tes wawancara.

Ada 24 orang alumni yang mendaftar dengan rincian 4 orang dari pendidikan Bahasa Indonesia, 9  orang dari pendidikan Bahasa Inggris, dan 11 orang dari pendidikan Biologi.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim (SMA YPK) adalah salah satu lembaga Sekolah Menengah Tingkat Atas swasta yang telah mendapatkan akreditasi “A” berdasarkan Keputusan No. 061/BAS PROV/MN/XII/2006. Lembaga ini bertujuan untuk menyelenggarakan pendidikan tingkat menengah bagi putra putri karyawan PT. Pupuk Kaltim, Tbk dan masyarakat sekitar pada umumnya dengan kualitas yang cukup memadai. SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) didirikan pada tanggal 28 Oktober 1985, dan mulai beroperasi pada tahun pelajaran 1986/1987sebagai bagian dari wujud pelaksanaan salah satu tujuan yang diemban oleh Yayasan Pupuk Kaltim, berlokasi di tempat yang strategis di tengah-tengah kompleks pemukiman karyawan PT. Pupuk Kalimantan Timur. Pengembangan lebih lanjut dalam dua tahun terakhir, SMA YPK telah menjadi rintisan Sekolah Kategori Mandiri untuk menuju Sekolah Standar Internasional. Visi yang diemban oleh lembaga pendidikan ini adalah untuk menjadi lembaga pendidikan yang memiliki budaya unggul mutu, kreatif, mandiri, dan berwawasan global (/dani).