Rekrutmen GURU SMA Yayasan Pupuk Kaltim

.Dalam rangka memenuhi kebutuhan guru di SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang Kalimantan Timur, Pusat Pengembangan Karir LPPMP UNY memfasilitasi rekrutmen dan seleksi Guru SMA YPK yang diselenggarakan hari Rabu, 29 April 2015 mulai jam 08.00 Sampai selesai. Guru yang dibutuhkan meliputi 1 orang guru Jaringan Komputer,  1 orang guru Sosiologi, dan 2 orang guru Biologi.

Seleksi ini diikuti oleh 27 orang peserta yang terdiri dari 14 orang Jurusan Pendidikan Sosiologi, 6 Jurusan Pendidikan Biologi dan 7 orang Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Teknik Informatika. Tahapan seleksi meliputi 4 tahap, tahap pertama pemberian informasi tentang SMA YPK beserta fasilitas-fasilitas yang diberikan jika peserta lolos seleksi, tahap kedua ter tertulis, tahap ketiga tes Micro-Teaching dan tahap keempat tes wawancara.

Kepala PPK Minta Harsana, M.Sc. menemui disela-sela rekrutmen dengan Bapak. Suraji dan Bapak Fachrudin selaku tim seleksi dari SMA YPK menyatakan sangat senang bisa bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan harapan kerjasama dapat terus dilanjutkan guna memenuhi kebutuhan guru di SMA YPK.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) didirikan pada tanggal 28 Oktober 1985, dan mulai beroperasi pada tahun pelajaran 1986/1987 sebagai bagian dari wujud pelaksanaan salah satu tujuan yang diemban oleh Yayasan Pupuk Kaltim, berlokasi di tempat yang strategis di tengah-tengah kompleks pemukiman karyawan PT. Pupuk Kalimantan Timur. Pengembangan lebih lanjut, SMA YPK telah menjadi rintisan Sekolah Kategori Mandiri untuk menuju Sekolah Standar Internasional. Visi yang diemban oleh lembaga pendidikan ini adalah untuk menjadi lembaga pendidikan yang memiliki budaya unggul mutu, kreatif, mandiri, dan berwawasan global. (Dan)

Tags: