Error message

  • Notice: Undefined index: type in lightbox2_field_formatter_view() (line 1051 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: image_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1052 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: lightbox_style in lightbox2_field_formatter_view() (line 1053 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).
  • Notice: Undefined index: caption in lightbox2_field_formatter_view() (line 1078 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/lightbox2/lightbox2.module).

Sosialisasi dan Koordinasi PPL-PPG SM3T

Jumat (8/3), LPPMP menyosialisasikan program PPL-PPG SM3T kepada sekolah-sekolah lokasi PPL. Program PPL-PPG SM3T adalah salah satu tahap dalam rangkaian program PPG-SM3T lanjutan dari Program Sarjana Mengajar di Daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM3T)  yang telah dilaksanakan selama satu tahun pada 2012 kemarin.

Dalam acara ini LPPMP mengundang perwakilan dari sekolah tujuan PPL. Terdapat 19 sekolah di area Yogyakarta dan sekitarnya dimana peserta SM3T  akan melaksanakan Praktek Mengajar. Sekolah-sekolah tersebut meliputi SD N Pengasih 1,2,3, SDN 4 Wates, SMP N 3 Sentolo, SMPN 5 Wates, SMA N 1 Pengasih, SMA N 1 dan 2 Wates, SDN Percobaan 2 Depok, SMP N 1 dan 2 Mlati, SMA N 1 Minggir, SMA N 1 Godean, SMA N 1 Seyegan, SMA N 1 Gamping, SMA N 2 Sedayu, SMA N 2 Yogyakarta serta SMA N 11 Yogyakarta.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Edi Purwanto, M.Pd dan Ngatman Suwito, M.Pd. Dalam materi Pak Ngatman menyampaikan data jumlah peserta PPG SM3T UNY, dimana jumlah peserta adalah 197 orang dari 7 program studi yaitu: PGSD, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, serta Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Pendidikan IPA bergabung dengan Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Perancis bergabung dengan Pendidikan Bahasa Inggris, serta Pendidikan Kepelatihan Olahraga bergabung dengan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Seluruh peserta akan menyebar ke 19 sekolah tujuan sesuai dengan jurusan masing-masing untuk melaksanakan praktek pengalaman lapangan selama 6 bulan. Sedangkan hingga berita ini diterbitkan masih belum disepakati mengenai jadwal pelaksanaan mulai dari observasi hingga tahap evaluasi. (bin)