Study Banding Universitas Hindu Indonesia ke Pusat Penjaminan Mutu UNY

 Selasa, 15 Desember 2015, LPPMP menerima kunjungan dari Universitas Hindu Indonesia (UNHI). Rombongan tamu dari UNHI tersebut disambut oleh Sekretaris LPPMP Prof. Suwarna, Kepala Pusat Penjaminan Mutu LPPMP Dr. Sudiyatno, Sekretaris Pusat Penjaminan Mutu Dr. Sri Handayani, dan staf divisi Penjaminan Mutu UNY. Dalam sambutannya, Prof. Suwarna menyampaikan bahwa Pusat Penjaminan Mutu sangat berperan penting dalam upaya peningkatan akreditasi yang diantaranya dapat diukur dari minat mahasiswa, daya tampung dibanding jumlah mahasiswa, ketersediaan dosen dibanding jumlah mata kuliah dan lain-lain. “Pusat Penjaminan Mutu UNY sedang berusaha untuk membantu meningkatkan kualitas UNY secara keseluruhan melalui pembinaan tiap-tiap fakultas dalam menyusun borang penjaminan mutu fakultas”, tambahnya.

Kemudian Kepala Penjaminan Mutu UNY mempresentasikan profil LPPMP secara umum dan profil Pusat Penjaminan Mutu secara khusus. Karena UNHI baru akan merintis dibentuknya Pusat Penjaminan Mutu di UNHI, peserta terlihat sangat antusias mendengarkan presentasi tersebut.

Dengan rombongan sebanyak  10 orang pejabat dan dosen UNHI kunjungan ini bertujuan untuk study banding mengenai Pusat Penjaminan Mutu. Hal yang menjadi topik pada pertemuan hari itu mengenai akan dibentuknya Pusat Penjaminan Mutu di UNHI, beberapa hal yang menjadi perhatian adalah mengenai pengelolaan SDM Pusat Penjaminan Mutu, koordinasi dengan universitas, dan standar yang harus dipenuhi universitas dalam merintis dibentuknya Pusat Penjaminan Mutu UNHI. (Binar)

Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.