WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL KARYA ILMIAH DOSEN PUSAT MATA KULIAH UNIVERSITER UNY

.

HUMANIKA Kajian Ilmiah Mata Kuliah Universiter adalah jurnal ilmiah MKU yang terbit dua kali dalam satu tahun (Maret dan September), HUMANIKA menerima kiriman tulisan terkait dengan Mata Kuliah Umum (MKU) di UNY. Jurnal ini sudah terbit kurang lebih 12 tahun. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini penerbitan jurnal ini agak tersendat. Hal ini disebabkan karena langkanya artikel yang masuk dan juga proses pengelolaannya yang cukup rumit.

Melihat hal tersebut pusat MKU LPPMP mengadakan workshop penulisan artikel yang bertujuan untuk menghidupkan kembali jurnal HUMANIKA. Selain itu juga mengajak dosen MKU untuk ikut serta dalam proses ‘menghidupkan kembali’ HUMANIKA dengan paling tidak menulis 1 artikel untuk dimasukan ke dalam Jurnal ini, kemudian dengan bersedia menjadi pengelola jurnal bagi dosen-dosen yang akan ditunjuk untuk penyegaran sekaligus membantu pengelola lama.

Diselenggarakan pada hari Rabu 24 Oktober 2012, peserta dalam acara ini adalah dosen-dosen MKU Universitas Negeri Yogyakarta. Pemateri pada acara ini adalah Dr. Sunarso, M.Si dengan materi “Selayang Pandang Tentang Pusat MKU dan Jurnal HUMANIKA” dan Dr. Anwar Effendi,M.Si. dengan materi “Penulisan Karya Ilmiah”. “Saya mengajak Bapak dan Ibu untuk menghidupkan kembali Jurnal HUMANIKA yang telah kita miliki bersama”, ajak Pak Sunaryo dalam sambutannya. (bin)