Workshop Penulisan Publikasi Ilmiah untuk Jurnal Terindeks Scopus.

Tuntutan publikasi internasional bagi para akademisi di perguruan tinggi merupakan suatu keharusan terutama untuk kepentingan bagi penyebarluasan pelbagai hasil pengembangan dan temuan ilmu pengetahuan yang diharapkan semakin luas jangkaunya di masyarakat. Jumlah publikasi jurnal internasional dalam berbagai disiplin ilmu di suatu negara merupakan salah satu indikator  kemajuan suatu bangsa.

Banyaknya publikasi  ilmiah menunjukkan negara tersebut memiliki sumber daya manusia unggul yang melimpah. Mereka semua merupakan modal utama untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dalam segala bidang. Publikasi internasional juga dapat menjaga keberlangsungan ilmu pengetahuaan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh siapapun di seluruh dunia. Publikasi-publikasi ilmiah internasional yang diterbitkan di sejumlah jurnal yang kredibel dengan jumlah yang signifikan, berkualitas tinggi dengan kebaruan atau inovasi tiada henti akan bermanfaat secara langsung kepada masyarakat merupakan suatu aset yang diperlukan suatu bangsa.

Mengacu pada hal tersebut LPPMP sebagai lembaga pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan di UNY mengadakan sebuah acara yang berbentuk workshop Penulisan Publikasi Ilmiah untuk Jurnal Terindeks Scopus. Workshop ini pertama kali akan ditujukan kepada dosen-dosen di lingkup UNY khususnya bagi yang siap dengan karya tulis berbasis penelitian yang akan diajukan ke jurnal-jurnal internasional yang terindeks. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat (10/2), di gedung LPPMP dengan pemateri yang sudah berpengalaman menerbitkan artikel di jurnal internasional, mereka adalah Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si. (UPI Bandung) dan Adi Cilik Pierewan, Ph.D. (UNY).

Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si. dan Adi Cilik Pierewan, Ph.D. telah berhasil memasukan artikel penelitian di bidang mereka masing-masing dan terbit dalam jurnal yang terindeks scopus. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang berbagi pengalaman dan pada akhirnya akan dapat meningkatkan jumlah artikel publikasi internasional khususnya bagi dosen di UNY.

 

Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.