Workshop Perancangan Sistem Penjaminan Mutu Internal UNY

Upaya penjaminan dan peningkatan mutu perguruan tinggi sulit dilepaskan keterkaitannya dengan manajemen mutu dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dimana semua fungsi manajemen yang dijalankan diarahkan semaksimal mungkin dapat memberikan layanan yang sesuai dengan standar nasional.

Kamis(30/5/2013) Pusat Penjaminan Mutu (PenJaMu) LPPMP UNY  mengadakan Workshop Perancangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Perguruan tinggi di LPPMP. Dalam acara ini PenJaMu mengundang Wakil Dekan 1 seluruh fakultas di UNY, perwakilan bagian penjaminan mutu dari seluruh fakultas di UNY dan kepala pusat-pusat pengembangan LPPMP.

Dalam workshop yang diadakan selama satu hari ini, peserta diberikan panduan membuat rancangan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang sesuai standar nasional. Pada dasarnya SPMI merupakan kegiatan Sistemik Penjaminan Mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi (internally driven), untuk mengawasi penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi sendiri secara berkelanjutan (continuous driven).

Pembicara dalam sosialisasi ini adalah Dr. Samsul Hadi, M.Pd. MT dan Dr. Iis Prasetyo, S.Pd. MM. Dalam penyampaian materinya, Dr. Samsul Hadi, M.Pd. MT kembali mengingatkan peserta mengenai dasar-dasar sistem penjaminan mutu internal dan pentingnya integrasi antar pusat penjaminan di fakultas dan lembaga. “Melalui kegiatan hari ini saya harap kita dapat mengoptimalkan komunikasi antar pusat penjaminan mutu sehingga terjadi integrasi yang maksimal”, ucapnya.

 

 

Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.