Workshop Rancangan Instrument Tracer Study oleh Pusat Pengembangan Karir (PPK) UNY

Pusat Pengembangan Karir ( PPK )
Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan mahasiswa Pascasarjana UNY di bawah naungan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPPMP ) Universitas Negeri Yogyakarta , memenangkan program hibah Tracer Studydari Dikti. Hal ini sangat menggembirakan karena program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Karir UNY merupakan pusat layanan yang masih baru, sehingga diharapkan dengan mendapatkan dana hibah  program Tracer Study  2012 tersebut, PPK dapat mengembangkan layanan Tracer Study dengan lebih baik.

Program ini menjadi salah satu program dari Pusat Pengembangan Karir (PPK) Universitas Negeri Yogyakarta. Adapun tujuan dari pelaksanaan Tracer Study antara lain, mengetahui kesan lulusan terhadap UNY, memetakan kegiatan lulusan UNY di dunia kerja, memetakan kesenjangan kompetensi lulusan dan tuntutan dunia kerja, dan mengetahui penyerapan, proses, dan posisi lulusan dalam dunia kerja. Dengan demikian, program ini sangat penting dalam penelusuran data lulusan.

Sehubungan dengan pentingnya tujuan Tracer Study tersebut, maka Tim Hibah Tracer Study segera melakukan pelaksanaan program ini. Oleh karena itu, sesuai dengan saran dari ketua LPPMP Prof.Dr Zuhdan Kun Prasetyo,M.Ed untuk segera melakukan koordinasi, Minta Harsana,M.Sc selaku ketua Pusat Pengembangan Karir (PPK UNY) dan sekaligus sebagai ketua pelaksana Tracer Study segera melakukan koordinasi dengan Tim Hibah Tracer Study, Pusat Penjaminan Mutu (PPM), jajaran Rektor I, dan jajaran Wakil seluruh Fakultas. Koordinasi ini diharapkan mampu membuat pelaksanaan Tracer Study lebih terintegrasi dengan baik.

Kegiatan koordinasi tersebut dilakukan melalui Workshop rancangan instrumen Tracer Study yang dilaksanakan pada hari Senin, 30 Juli 2012 di Ruang Rapat LPPMP. Kegiatan ini mengundang Wakil Rektor I, Ketua LPPMP, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Sekretaris Pusat Penjaminan Mutu, Staf ahli Wakil Rektor I,  dan seluruh Wakil Dekan I setiap Fakultas.

Berdasarkan hasil workshop tersebut, telah diperoleh beberapa masukan untuk perbaikan rancangan instrumen yang telah disusun oleh Tim Hibah Tracer Study. Dengan demikian, instrumen yang telah ada dapat segera diperbaiki, sehingga menjadi instrumen yang lebih baik dan segera digunakan untuk pelaksanaan Hibah Tracer Study di Universitas Negeri Yogyakarta.

Instrument Tracer study yang dihasilkan ini sealain untuk penelitian nantinya akan di gunakan untuk membuat tracer study on line sehingga pelacakan terhadap keberadaan alumni lebih cepat dan akurat.

Tags: 
Error | Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.