SPEECH CONTEST BAGI MAHASISWA UNY TAHUN 2012

Pusat Pengembangan Bahasa LPPMP mengadakan lomba pidato bahasa inggris (speech contest) untuk mahasiswa. Dilaksanakan hari sabtu dan minggu (1-2/12) lomba ini diikuti oleh 27 orang peserta. Sebagian besar peserta adalah mahasiswa tingkat awal dari berbagai jurusan di UNY. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Wakil Rektor I UNY dengan Pusat Pengembangan Bahasa UNY dalam rangka menuju World Class University.

Terdiri dari dua tahap, pada hari pertama dalam babak kualifikasi peserta menulis essay,9 tulisan terbaik disaring untuk lolos ke babak final pada hari kedua, babak final terdiri dari  sesi pidato dan tanya jawab. Di final peserta diberikan tema yang sudah ditentukan panitia dan diberi waktu 10 menit untuk mempersiapkan bahan pidato yang akan dikemukakan di depan juri.

Keluar sebagai juara 1, adalah Astrid Syarifah Vardhani mahasiswa jurusan pendidikan Teknik Boga . Juara 2 adalah Anisa Wulandari mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman. Sedangkan juara 3 adalah Sulistiana Febriawati mahasiswa jurusan Pendidikan Kimia.

Hadiah diserahkan oleh  Ketua Pusat Pengembangan Bahasa Jaka Priyana , Ph.D, dan pada saat yang sama beliau perpesan kepada peserta lomba, “kami harap kedepan Astrid dan semua peserta speech contest ini dapat berperan aktif dalam program speaking club yang ada di UNY untuk memajukan kemampuan speaking mahasiswa” begitu pesan Pak Jaka didepan seluruh peserta dan panitia dalam penutupan acara. (bin)