Pelatihan Pekerti untuk Dosen STIKES Bethesda Yakkum

LPPMP UNY kembali bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan dalam Pelatihan PEKERTI (Peningkatan Keterampilan Dasar dan Instruksional). Kali ini adalah STIKES Bethesda Yakkum yang mengikuti Pelatihan PEKERTI di LPPMP. Upacara pembukaan dilaksanakan pada  29 April 2013. Dengan jumlah peserta sebanyak 29 Dosen STIKES Bethesda Yakkum, pelatihan ini akan berlangsung selama 1 minggu.

Selama kegiatan PEKERTI ini para peserta akan mendapatkan materi-materi pendidikan sebagai sistem, strategi peningkatan kualitas Pendidikan Tinggi, paradigma baru pembelajaran dan implikasinya dalam pengembangan kurikulum, pembelajaran, dan evaluasi, Model Quality Assurance dalam pembelajaran, pembelajaran orang dewasa, paradigma konstruktivisme dalam pembelajaran, pengembangan kurikulum, teori belajar dan motivasi, taksonomi tujuan pembelajaran dan analisis kompetensi, model-model pembelajaran, metode-metode pembelajaran, media pembelajaran, pembelajaran berbasis ICT, penilaian hasil belajar, konsep dasar penilaian pembelajaran, penyusunan silabus, penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran, dasar-dasar komunikasi dan keterampilan dasar mengajar, team teaching, praktikum, praktek pengajaran mikro, penelitian untuk peningkatan kualitas pembelajaran di Perguruan Tinggi.

Dalam upacara pembukaan, laporan kegiatan disampaikan oleh Eko Budi Prasetyo, M.Pd selaku Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Instruksional dan Sumber Belajar(PKIS),kemudian acara resmi dibuka oleh Prof. Dr. Nurfina Aznam, SU., Apt selaku ketua Wakil Rektor 1. Menyambut sekaligus membuka acara Prof. Nurfina mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada UNY melalui kegiatan PEKERTI ini.