Workshop Analisis Kebutuhan Pengembangan Lab School UNY

Minggu, 15 Desember 2013, LPPMP mengundang sekolah di area Yogyakarta dalam acara Workshop Analisis Kebutuhan Lab School UNY. Sebanyak kurang lebih 150 perwakilan sekolah hadir dalam acara ini. Workshop ini bertujuan untuk mensosialisaikan lab school sekaligus melihat kesiapan sekolah yang akan dijadikan lab school UNY di area Yogyakarta.

Acara dibuka dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Rektor UNY, Ketua LPPMP, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan Tim Pengelola lab school UNY. Menyambut peserta, Ketua LPPMP UNY, Prof. Dr. Wawan S Suherman, M.Ed mengatakan bahwa workshop ini sekaligus dapat menjadi forum diskusi dan bertukar pikiran mengenai kebutuhan sekolah dalam mendidik dan mencetak generasi muda yang berprestasi.

Senada dengan sambutan Ketua LPPMP, kepala bidang Pendidikan dasar dan TK, dinas Pendidikan dan pengajaran kota Jogja,Drs. Sugeng M Subono mengatakan bahwa sekolah yang akan dijadikan lab school diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain dalam mengelola sekolah masing-masing. Sehingga pendidikan dapat semakin maju dan merata.

Kemudian menyambut sekaligus membuka secara resmi workshop, Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, M.A mengucapkan bahwa UNY merasa terhormat dengan antusias para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dan berharap pendirian Lab School UNY dapat semakin memajukan pendidikan di Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. “Selain Lab school, akan dibentuk juga sekolah binaan dan sekolah mitra”, tambahnya.

Dengan inti acara berupa seminar dan FGD (Focus Group Discussion) yang dipandu oleh Dr. Kir Haryana, M.Pd., Dr. Sri Winarni, M.Pd, Joko Priyana, Ph.D., peserta yang berasal dari sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK ini terlihat antusias mengikuti setiap sesi. (bin)