Hibah Lembaga Pusat Budaya Jerman Untuk P2B LPPMP

LPPMP UNY terus berusaha melakukan pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan pada berbagai bidang di UNY. Salah satu bidang yang turut dikembangkan adalah pengembangan bahasa. Kegiatan ini rupanya mendapat apresiasi dari banyak pihak salah satunya dari Lembaga Pusat Budaya Jerman, yang diwujudkan dengan pemberian hibah kepada Pusat Pengembangan Bahasa(P2B) LPPMP UNY.

Senin 21 Maret 2014, LPPMP mendapat tamu Penasehat Lembaga Pusat Budaya Jerman Bernie M Liem dalam rangka penandatanganan surat penyerahan hibah untuk P2B LPPMP UNY. Dengan disambut oleh Ketua LPPMP, Prof. Dr. Wawan S Suherman,M.Ed, Sekretaris LPPMP Prof. Dr. Suwarna, M.Pd, Kepala Pusat Bahasa Jaka Priyana, Ph.D beserta pejabat LPPMP, pertemuan diadakan  di Ruang Rapat Lantai 2 LPPMP. “Kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh lembaga pusat budaya Jerman, semoga apa yang diberikan dapat meningkatkan kualitas pemberlajaran di UNY, Ucap Prof. Wawan.

Dalam kesempatan ini Bernie juga menyampaikan harapannya dalam membantu peningkatan kualitas layanan sehingga lebih berguna bagi masyarakat dan pengembangan bahasa Jerman di Indonesia. “Kami berharap aset-aset ini dapat dimanfaatkan dan dikembangkan oleh mahasiswa,  serta dapat terus dilestarikan”, ucapnya.

Kemudian sebagai Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Jaka Priyana, Ph.D menyampaikan bahwa selama ini UNY telah melaksanakan pelatihan tingkat dasar untuk dosen universitas di Yogyakartadan juga kursus bahasa jerman untuk umum. “Dengan bantuan yang diberikan kami semakin terinspirasi untuk mengembangkan program-program pengembangan bahasa Jerman”, tambahnya.

Dalam pertemuan ini diserahkan secara simbolis hibah yang berupa buku sumber belajar budaya jerman, CD pembelajaran, dan beberapa fasilitas  pendukung pembelajaran bahasa jerman.