Ujian Online Mata Kuliah Universiter 2016

Mata Kuliah Universiter (MKU) merupakan mata kuliah yang wajib lulus atau wajib tempuh oleh setiap mahasiswa. Mata Kuliah Universiter antara lain Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Kewarganegaraan dan mata kuliah Pancasila. Dengan materi yang sama untuk seluruh fakultas, diharapkan mahasiswa dapat mencapai standar kompetensi yang sesuai dengan target.

Prestasi belajar mahasiswa MKU diukur secara berkala. Semester ini Pusat Pengembangan MKU menyelenggarakan ujian MKU yang dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 17 Juni 2016. Kali ini Ujian Mata Kuliah Universiter diselenggarakan pada satu tempat, yaitu di Pusat Layanan Internet Mahasiswa (Limuny) UPT Pusat Komputer UNY. Berbeda dengan penyelenggaraan ujian MKU di tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan di lab komputer fakultas masing-masing.

Menggunakan sistem online, mahasiswa sebelum mengikuti ujian telah disiapkan username dan password untuk login ke dalam sistem ujian.uny.ac.id. Username dan password adalah akun email student yang sudah dimiliki semenjak mahasiswa registrasi di awal menjadi mahasiswa UNY. Penyelenggarakan ujian pada tempat dan waktu yang sama secara online ini diharapkan dapat mengukur dan mengevaluasi hasil belajar mahasiswa dengan lebih efektif dan efisien.