Pengajian dan Buka Bersama Keluarga Besar LPPMP UNY

Jum’at (23/6). Acara pembinaan rohani yang bertajuk “Puasa sebagai Refleksi Kinerja” ini berlangsung di Ruang 210 LPPMP dihadiri oleh seluruh keluarga besar LPPMP. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Rektor, Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga, dan Kepala Biro.

Acara diawali dengan sambutan oleh Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. selaku Ketua LPPMP. Dalam sambutannya, disampaikan harapan semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi yang terjalin. “Semoga saliturahmi ini membawa manfaat dan berkah”, tutur Ketua LPPMP. Dengan semakin eratnya tali silaturahmi, diharapkan akan meningkatkan kebersamaan. “Kebersamaan akan meminimalkan jurang dan meningkatkan solidaritas”, tambahnya.

Diadakan di hari ke-17 bulan Ramadhan, acara pengajian dan buka bersama keluarga besar LPPMP UNY berlangsung penuh kekeluargaan. Sambil menunggu waktu maghrib, acara dilanjutkan dengan pengajian oleh Dr. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag. (Wakil Rektor II UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Dalam tausiyahnya, disampaikan pesan 4 pokok hal dalam memaknai ibadah/puasa dalam islam. 1) Ibadah dalam Islam memotivasi diri untuk meningkatkan produktivitas, 2) Puasa mengajarkan hidup bersama, 3) Puasa mengajarkan disiplin dan optimis, dan 4) Amalan puasa yang dilakukan hendaknya diparalelkan dengan perilaku.Tausiyah berakhir seiiring kumandang adzan maghrib, sebagai tanda masuk waktu berbuka puasa. Acara diakhiri dengan buka puasa berasama dan sholat maghrib berjamaah.