Penutupan Pelatihan Bahasa Inggris LPDP Angkatan V

Selasa (28/6). Pusat Pengembangan Bahasa LPPMP UNY menyelenggarakan upacara Penutupan Pelatihan Bahasa Inggris bagi Penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Jalur Affirmasi LPDP Angkatan V tahun 2016. Upacara penutupan dilaksanakan pukul 08.00 di Ruang 210 Gedung LPPMP UNY dan dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan yang berjumlah 46 siswa serta dihadiri oleh ketua LPPMP, Dr. Anik Gufron, Ketua P2B Joko Priyana, Ph.D, serta perwakilan dari LPDP Mokhammad Mahdum selaku Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Pendanaan LPDP.

Acara tersebut diisi penampilan presentasi dalam Bahasa Inggris dari perwakilan peserta pelatihan. Presentasi pertama disampaikan oleh I Made Surya, Alumni Universitas Pendidikan Ganesha, Bali yang membawakan tema mengenai Kopi dan Manfaatnya. Sementara presentasi kedua disampaikan oleh Mujirin, Alumni Universitas Gajah Mada yang membawakan tentang Penerapan teori fisika dalam dinamika berfikir.

Selain penampilan presentasi dari peserta, beberapa sambutan disampaikan oleh Ketua LPPMP, Ketua P2B dan perwakilan LPDP. Dalam sambutannya, perwakilan LPDP menyampaikan kebanggaannya terhadap peserta LPDP dan menyampaikan bahwa peserta LPDP telah memanfaatkan waktu dengan baik melalui pelatihan tersebut dan diharapkan akan semakin sukses kedepannya.

Acara semakin meriah dengan penampilan berupa pembacaan puisi dari salah satu peserta pelatihan M. Mukhanif yang mengalami disabilitas tuna rungu. Beberapa peserta pun terlihat menitikkan air mata saat menyaksikan penampilan tersebut.

Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut ditutup dengan renungan yang dipimpin salah satu peserta LPDP dan diakhiri dengan berfoto bersama. (Fahmi)